Nabi Ibrahim ‘Alaihi Sallam yang tak gentar “dihukum” oleh pemuka-pemuka kaum

01sunimages_160_80.jpg

Nabi Ibrahim adalah putera
Aaazar {Tarih} bin Tahur bin
Saruj bin Rau ’ bin Falij bin Aaabir bin Syalih bin
Arfakhsyad bin Saam bin Nuh
A.S. Ia dilahirkan di sebuah
tempat bernama “Faddam A’ram ” dalam kerajaan “Babylon ” yang pd waktu itu diperintah oleh seorang raja
bernama “Namrud bin Kan ’aan. ” Kerajaan Babylon pd masa itu
termasuk kerajaan yang
makmur rakyat hidup senang,
sejahtera dalam keadaan
serba cukup sandang maupun
pandangan serta sarana- sarana yang menjadi
keperluan pertumbuhan
jasmani mrk.Akan tetapi
tingkatan hidup rohani mrk
masih berada di tingkat
jahiliyah. Mrk tidak mengenal Tuhan Pencipta mrk yang
telah mengaruniakan mrk
dengan segala kenikmatan
dan kebahagiaan duniawi.
Persembahan mrk adalah
patung-patung yang mrk pahat sendiri dari batu-batu
atau terbuat dari lumpur dan
tanah. Raja mereka Namrud bin
Kan ’aan menjalankan tampuk pemerintahnya dengan
tangan besi dan kekuasaan
mutlak.Semua kehendaknya
harus terlaksana dan segala
perintahnya merupakan
undang-undang yang tidak dpt dilanggar atau di tawar.
Kekuasaan yang besar yang
berada di tangannya itu dan
kemewahan hidup yang
berlebuh-lebihan yang ia
nikmati lama-kelamaan menjadikan ia tidak puas
dengan kedudukannya sebagai
raja. Ia merasakan dirinya
patut disembah oleh
rakyatnya sebagai tuhan. Ia
berfikir jika rakyatnya mau dan rela menyembah patung-
patung yang terbina dari batu
yang tidak dpt memberi
manfaat dan mendtgkan
kebahagiaan bagi mrk,
mengapa bukan dialah yang disembah sebagai tuhan. Baca pos ini lebih lanjut

Meloloskan sertifikat kadaluarsa aplikasi symbian60 3rd dengan FREE SIGNER

Butterflyapple.jpg

Awal mula memakai hp symbian terasa membuat gemas. Bagaimana tidak, sudah download beberapa aplikasi .sis juga membaca rincian fungsi aplikasi itu. Eh gak taunya banyak yang gak bisa dipasang. Katanya sertifikat kadaluarsa,tapi ini kan bukan makanan kadaluarsa pun sepertinya masih lezat ditelan pikirku.. Hem.m ternyata benar ditelan juga masih bisa{writer}.

Yah biasanya si aku pasang aplikasi-aplikasi itu dengan mengundurkan pengaturan tahun di hp,eh ternyata ada beberapa yang gak mempan dengan trik itu. Gimana dung ni aplikasi downloadan ku gak dihapus bikin memorinya sempit,dihapus kok seperti terlalu cepat mengambil keputusan. Sabar dulu ah sambil fb an wara-wiri cari ilham,em.m ternyata ilham lagi main bola di persija ya{PESIJA VS SRIWIJAYA FC, rabu 3nov10 sore}. Hehe,bukan Muhamad ilham winger persija maksudnya. Ternyata eh ternyata masalah itu bisa di atasi dengan aplikasi FREE SIGNER. Tapi ada syarat-syaratnya dulu agar aplikasi ini dapat berfungsi setelah terinstal.

Ni syaratnya= Baca pos ini lebih lanjut

Taiwan kini punya kapal peluru kendali terbesar

kapal perang

Taiwan pada Selasa meluncurkan
kapal peluru kendali terbesarnya.
Korvet berbobot mati 599 ton bernama “Two Chiang” –Dua Sungai– itu adalah yang pertama
dari jenisnya, Baca pos ini lebih lanjut

Rupiah Melemah, Industri Mobil Rawan Terhantam

pabrik mobil

Terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS baru rawan menghantam industri otomitif dalam enam bulan. Karena itu, pelaku industri berharap
pemerintah segera mengatasi krisis
ini. Menurut Komisaris Utama PT.
Indomobil Sukses Internasional (TBK)
Soebronto Laras, meski nilai tukar
rupiah telah mencapai Rp11.000 per
dolar AS, pelemahan ini masih bisa
diserap perusahaan, sehingga
harga mobil belum perlu naik.
“Dampaknya akan terasa 6 bulan
lagi,” katanya.
Karena itu, dia yakin target
penjualan kendaraan sebanyak 1,2
juta unit pada tahun ini bakal
tercapai. Ini bukan tanpa alasan,
karena pada semester pertama
saja penjualan mobil sudah
menembus 700 unit.
Artinya, bila terjadi penurunan di
semester dua, target itu masih
mudah dilalui. Apalagi tren tahun-
tahun sebelumnya bila semester dua
penjualan mobil makin ramai.
“Penjualan ini masih bagus dari
tahun lalu yang hanya 1,1 juta unit,”
katanya.
Sebelumnya, Gubernur Bank
Indonesia, Agus Martowardojo,
mengatakan tekanan terhadap
rupiah akan terus berlangsung
dalam dua minggu ke depan.
Pemerintah akan mempersiapkan
diri menghadapi gelombang
tekanan di pasar uang dan pasar
modal Indonesia.
Agus menyatakan, Bank Indonesia
akan menjaga liability valuta asing,
kualitas aset, dan mengelola utang
luar negeri. Ia juga meminta sektor
perbankan untuk menjaga dan
mengelola dana nasabah dengan
baik.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
(SBY) juga sudah meminta seluruh
pelaku usaha di Indonesia tidak
melakukan pemutusan hubungan
kerja (PHK). Meskipun saat ini
ekonomi Indonesia sedang
mengalami guncangan.

© VIVA.co.id

Hepatitis A

hepatitis

Hepatitis A adalah infeksi hati yang sangat menular yang disebabkan oleh virus hepatitis A. Hepatitis A adalah satu dari beberapa jenis virus hepatitis A yang menyebabkan peradangan yang mempengaruhi kemampuan fungsi hati anda. Baca pos ini lebih lanjut

Menormalkan Backgound desktop yang terus-menerus hitam karena “Windows genuine advantage”

Matikan automatic update nya > klik kanan My Computer > properties > klik tab automatic update > klik turn off > OK

Masuk ke regedit > HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify. Baca pos ini lebih lanjut

Struktur Penulisan Paragraf

Paragraf Induksi dan Deduksi

Ragam membaca itu bermacam-macam. Salah satu di antaranya ialah membaca intensif. Membaca intensif adalah membaca dengan cermat materi bacaan dengan maksud memahami sepenuhnya informasi yang terkandung dalam bacaan. Karena pembacaannya dilakukan secara cermat, membaca intensif acap disebut membaca cermat. Dan, karena membaca intensif dimaksudkan untuk memahami berbagai informasi dalam bacaan itu, membaca intensif acap pula disebut membaca pemahaman. Baca pos ini lebih lanjut

Berkah dalam Makan Sahur

sahur

SAHUR

1. Hikmahnya
Allah mewajibkan puasa kepada kita sebagaimana telah mewajibkannya kepada orang-orang sebelum kita dari kalangan Ahlul Kitab, Allah berfirman: “Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu puasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertaqwa.” (QS Al Baqarah: 183). Baca pos ini lebih lanjut

Di Kala Waktu Berbuka Puasa telah Tiba

Waktu senja selalu indah mempesona. Langit merah berangsur semakin gelap. Angin berhembus lembut, memberi hawa kesejukan bagi manusia setelah seharian didera teriknya matahari. Samar-samar, terdengar suara burung-burung yang akan kembali ke sarangnya. Sang Surya yang sejak sore bersinar kuning keemasan pun beredar di manzilahnya. Dengan anggun, ia menenggelamkan dirinya di ufuk barat. Sungguh menakjubkan fenomena alam ini. Keindahan ayat-ayat kauni yang seharusnya membuat kita semakin menyadari betapa kecilnya kita bila dibandingkan dengan kebesaran Allah Subhanahu wa Ta’ala. Subhanallah wa bi hamdih… Baca pos ini lebih lanjut

Mengenal Sunnah-sunnah dalam Shalat

sunnah

Ketahuilah bahwa sunnah-sunnah shalat itu ada dua macam:
1. Sunnah-sunnah perkataan
2. Sunnah-sunnah perbuatan
Sunnah-sunnah ini tidak wajib dilakukan oleh orang yang shalat, tetapi jika ia melakukan semuanya atau sebagiannya maka ia akan mendapatkan pahala, sedangkan orang yang meninggalkan semuanya atau sebagiannya maka tidak ada dosa baginya, sebagaimana pembicaraan tentang sunnah-sunnah yang lain (selain sunnah shalat). Namun seharusnya bagi seorang mukmin untuk melakukannya sambil mengingat sabda Al-Mushthafa shallallahu ‘alaihi wa sallam,
“Wajib atas kalian berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah Al-Khulafaa` Ar-Raasyidiin yang mendapat petunjuk. Gigitlah sunnah itu dengan gigi geraham kalian.” (HR. At-Tirmidziy dari Al-’Irbadh bin Sariyah radhiyallahu ‘anhu) Baca pos ini lebih lanjut

Adab Membaca Al-Quran

Al Qur’anul Karim adalah firman Alloh yang tidak mengandung kebatilan sedikitpun. Al Qur’an memberi petunjuk jalan yang lurus dan memberi bimbingan kepada umat manusia di dalam menempuh perjalanan hidupnya, agar selamat di dunia dan di akhirat, dan dimasukkan dalam golongan orang-orang yang
mendapatkan rahmat dari Alloh
Ta’ala.

Baca pos ini lebih lanjut

Bolehkah Shalat Tarawih 11 Raka’at Padahal Imam 23 Raka’at?

Pertanyaan:

Jika seseorang shalat tarawih
berjama’ah bersama imam yang 23 raka’at, namun orang tersebut hanya shalat 11 raka’at saja. Apakah perbuatan ini sesuai dengan sunnah?

Syaikh Abdul ‘Aziz bin Baaz
rahimahullah menjawab:

Baca pos ini lebih lanjut

Sering Sikat Gigi Bukan Jaminan Gigi Sehat

karang gigi

Menggosok gigi berguna untuk menghilangkan flak dan bakteri yang menempel pada gigi. Tapi jika sikat gigi yang digunakan tidak disimpan dengan benar, justru menggosok gigi bisa menimbulkan infeksi atau menularkan penyakit tertentu. Karena itu simpanlah sikat gigi Anda dengan baik dan benar agar tetap sehat. Baca pos ini lebih lanjut

Dulu Tukang Becak, Kini Punya 10 Mobil dan 2 Pabrik

senim (60)

Bertahun-tahun lamanya Sanim menggantungkan nasib pada sebuah becak yang dimilikinya. Kini nasibnya berubah, ia menjadi jutawan dengan dua pabrik, tiga rumah, 10 mobil, dan dua kali haji dari usahanya itu.

Sanim (60) merupakan seorang pengusaha asal Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ia menjadi salah satu contoh warga yang berhasil keluar dari garis kemiskinan. Baca pos ini lebih lanjut

Radang Telinga

kuping

Radang telinga tengah menahun atau otitis media supuratif kronik (OMSK) adalah radang kronis telinga tengah dengan adanya lubang (perforasi) pada gendang telinga (membran timpani) dan riwayat keluarnya cairan (sekret) dari telinga (otorea) lebih dari 2 bulan, baik terus menerus atau hilang timbul. Masyarakat biasa menyebut penyakit ini dengan istilah “congek”. Baca pos ini lebih lanjut

Dari Phone Follow Twitter di Sini ☻

Error: Please make sure the Twitter account is public.

%d blogger menyukai ini: