Bukan Search Engine Optimization (SEO) biasa

Trik ini bermulu dari pikiran hemat bin ngirit. Karena sering dan sukanya mencari-cari sesuatu. Berlanjut harus membuka halaman web yang sebenarnya tidak begitu diperlukan. Seperti mau mencari gambar dari google. Kemarin-kemarin pasti ketik kata kunci dulu baru setelah kebuka satu halaman yang isinya banyak kata-katanya. Lalu baru deh ke filter google search yang khusus mencari gambar saja. Apa tidak bisa gitu langsung search khusus gambar dari awal pencariaan. Dengan berbagai ikhtiar(usaha dan do’a) dan sedikit keisengan ketemu deh caranya.

Caranya kamu enter http://www.google.co.id dulu, selanjutnya klik pencarian khusus gambar saja diantara pencarian web,place,blog,seluler,terjemahan dan lainnya>> sampai tampilan halamannya seperti ini Shot0043.jpg .

Selanjutnya tempatkan kursor di bagian pencarian tidak sampai diklik karena bukan akan menulis text untuk di search, tapi hanya akan memanfaatkan tombol angka 1 di bagian itu, maka akan setelah angka 1 ditekan akan muncul seperti ini Shot0044.jpg . Lalu pilih Add Search Engine lalu namai search engine baru itu sesuka anda, di sini saya menaminya dengan goombar🙂 . Setelah selesai menamainya maka akan tampil seperti ini Shot0048.jpg ini kumpulan search engine tambahan saya,kecuali google bawaan operamini tentunya. Oya, ini bisa dipraktikan di berbagai macam bar,kolom atau apa itu namanya yang ada kata dan fungsi search seperti tadi,tinggal dicoba tekan tombol angka satu saja dikursornya. Segitu dulu ya,terimakasih udah mampir baca di blog ini.

Dipraktikkan di operemini 5

Posted by Wordmobi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dari Phone Follow Twitter di Sini ☻

Error: Please make sure the Twitter account is public.

%d blogger menyukai ini: