Alangkah Simpel dan Asyiknya twitteran di beberapa mobile web twitter client ini

Media sosial satu ini memang butuh kesabaran yang ekstra untuk menggunakan. Memahaminya pun butuh kesabaran. Ya, dulu sempat aku iseng sign up di twitter tapi dilihat sepintas sungguh membinggungkan. Ada kata RT segala lagi,apaan ini pikirku,emang pak RT yang suka ngomong “alama..k keceploosan” hehe. Sempat aku tinggalin itu social network,cukup lama juga. Terus berawal dari agak boringnya facebookan, iseng-iseng deh log in ternyata eh ternyata asyik juga twitteran ini. Bisa ngetag/mention beberapa orang sekaligus di update-an(timeline versi twitter) kita tanpa menggunakan PC laptop dsb. Di sini juga bisa pantau orang-orang yang cukup sering tampil di layar televisi atau media publik lainnya, seperti anchor(presenter berita) pun kalau para orang terkenal itu bila tidak suka pilih-pilih pertanyaan dari kita dengan kata lain siapa saja kita yang tanya,dia pasti menjawab. Yang punya akun rendah hati seperti itu pernah aku jumpai yaitu bang mucle yang sering tampil di democrazy metro tv, dengan nama akun @muclektw ,coba deh tanya ma dia,sepertinya akan dijawab. Selain itu juga di twitterland banyak orang-orang yang memberi inspirasi,motivasi,berbagi ilmu dan pengalaman. Biasanya mereka beruntun ngetwit dengan kata kunci atau yang lebih di kenal dengan hastag (tanda pagar diikuti kata tema yang mereka twit) misal #7kr . Tanda pagar plus kata itu bisa ngelink layaknya di blog ajaib juga ya,hehe. Dan ada juga yang namanya trending topic dari berbagai belahan dunia, Indonesia,singapore,eropa dll. Hebatnya ada satu kota di Indonesia yang mempunyai wilayah trending tersendiri, tau apa itu? Ya Bandung, top deh kota satu ini, bung dedy yusuf apa kabar,hehe…

Selanjutnya aku akan bercerita bahwa aku jarang gunakan suatu aplikasi buat ngetwit padahal cukup nyaman ngetwit dengan aplikasi seperti gravity dan snaptu. Nyaman karena bisa standby menghitung jumlah karakter tulisan kita. Juga bisa untuk membuat list baru juga add akun ke list,lebih menghemat daftar following kita kan..Gak nyamannya kepikiran borosnya,ga bisa langsung buka link berita,juga ga bisa memberi link perpanjangan text(tapi yang ini jarang aku manfaatin). Ya karena kinerja dan fleksibelitasnya maka aku memilih menggunakan mobile web client for twitter artinya aku hanya gunain halaman mobile di browser selular seperti operamini dan kawan-kawannya untuk ngetwit. Berikut beberapa web client yang sering aku gunakan:

1. http://m.tweete.net

Shot0039.jpg

tema/scheme bisa dipilih sesuai selera, banyak pilihan pengaturan halaman,jumlah twit per halaman bisa diatur seminimal mungkin,bisa add akun ke list, kekurangannya DM(DIRECT MESSAGE) jarang atau susah digunakan.

2. http://m.tuitwit.com

Shot0024.jpg

indonesia banget,bisa buat share twit ke akun facebook kita, bisa detect otomatis siapa yang sudah kita follow namun tidak jua memfolow balik kita, pilihan scheme juga ada, bisa mengkategorikan dan memberi statistik twitter kita sebagai apa, aku sih masih dikategorikan sebagai “reader” dengan sekitar 10 twit per hari,lumayan🙂 ,seperti halnya tweete.net dapat mengehamat byte karena bisa mengatur twit per page seminimal mungkin, kekurangannya sering mendadak berat diakses dan tidak menampilkan daftar list yang sudah kita buat.

3. http://twistraw.com

bila link twistraw error silahkan gunakan link ini http://m.ubersocial.com karena hampir sama tampilannya

Shot0037.jpg

twistraw yang aku rasa paling ringan untuk diakses dari dua di atas, icon halamannya segar strawberry gitu, tema dan scheme berfariasi, bisa menampilkan daftar list, bisa klik twit via atau from dari akun siapa saja jadi bisa coba-coba langsung memakai via lainnya,aku pernah klik via bber social mobile mirip kaya pengguna Blackberry aja ya. Kekurangannya: twit per page minimal harus 20.

Nah cukup segitu dulu ya ngomongin tentang mobile web client twitternya, oya dari ketiga m.web client tadi bisa untuk long text dengan link tambahan kok. Tapi di sebagian mobile client nya ada yang perlu tepat dulu settingannya. Oke terimakasih. Jangan lupa ini akun twitterku @wotjo silahkan difollow ya

Posted by symbian

2 Responses to Alangkah Simpel dan Asyiknya twitteran di beberapa mobile web twitter client ini

  1. ade mengatakan:

    makasih ya bro buat info nya. Blog nya menarik.

  2. Go Here mengatakan:

    Incredible….such a valuable internet site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dari Phone Follow Twitter di Sini ☻

Error: Please make sure the Twitter account is public.

%d blogger menyukai ini: