Akan Seperti Apa Persepakbolaan Indonesia setelah terselenggarakannya AFF Cup?

Sebelum dimulainya AFF CUP ini. Para sporter sepakbola Indonesia secara garis besar sepertinya akan terbagi ke dalam dua kelompok pendukung Liga. Ya, karena prestasi sepakbola indonesia yang belum kunjung juara sejak dipimpin oleh Nurdin Halid yang menggantikan Agum Gumelar dari tahun 2003. Maka ada Arifin Panigoro seorang pengusaha indonesia yang cukup cinta dan prihatin dengan kondisi sepakbola Indonesia akan membuat kompetisi “tandingan” Liga Super Indonesia. Kompetisi tandingan itu adalah Liga Primer Indonesia. Belum begitu jelas akan seperti apa kompetisi ini berjalan. Karena yang terbayang di pikiranku akan ditandingkan di kompetisi mana juara liga ini nanti,sedangkan kompetisi antar juara club asia(liga champion asia) sudah di pasang pada juara liga super(lolos otomatis) dan juara piala indonesia melalui play off. Juga kepada runner up(juara ke dua) liga super yang sudah mempunyai kompetisi antar klub di asia(tenggara).[ada yang tau siapa klub yang musim kemarin memakili indonesia di masing-masing kompetesi tersebut?? ]

Kembali ke kecewaan dari sporter dan pecinta sepakbola yang telah disampaikan di atas. (berandaku di C@KS) Berikut kami berikan beberapa data pertandingan timnas senior maupun junior sejak ditangani Nurdin(sebenarnya ragu mau nulis data ini sepertinya akan kepanjangan atau justru terlalu pendek karena kurangnya pertandingan ujicoba di luar kompetisi timnas,tapi dicoba saja dulu dah).

Kalah di aff cup 2004,2006,gagal di aff2008,tidak lolos kualifikasi piala asia_dengan pertandingan di kandangpun mengecewakan,tidak lolos group di sea game laos,kalah dari uruguay 7vs1, menang dari timor leste(senior),menang dari malaysia 1vs5, menang dari laos 0vs7,menang lawan thailand 1vs2 di Aff cup.
Teman-teman punya data tambahan?kami persilahkan menulisnya di komentar…

bagaimana datanya?? Lanjutkan atau ?? Yah, tapi sekarang ini sepertinya data di atas kurang atau lebihnya sementara akan dilupakan oleh pecinta timnas. Ya terlihat dari liputan-liputan berita olahraga di media cetak,televisi maupun internet, sekarang ini pecinta timnas sedang antusiasnya menyaksikan piala AFF(dulunya tiger^kompetisi sepakbola asia tenggara^) diliputi kegembiraan karena sudah lolos ke babak semi-final dengan cukup meyakinkan(cuku:biar gak terlalu jumawa,karena lawan thailand masih meragukan).

Terlepas dari hasil yang akan (sudah) didapatkan timnas di piala AFF. Kira-kira akan seperti apa sepakbola indonesia nanti jangka pendek-jangka panjang ke depan nanti. Akankah LPI tetap terselenggara,bagaimana kepempinan PSSI,perekrutan pemain timnas dan lain-lain, akan bagaimana menurutmu sobat??

Artikel pendukung:

[1] http://m.kompasiana.com/post/4d0013eaad67a53676000000

[2] http://gugling.com/nurdin-halid-ketua-pssi-kontroversial.html

[3] http://id.m.wikipedia.org/wiki?search=nurdin%20halid&x;=0&y;=0

setelah membaca artikel ini,kami mohon klik salah satu tombol berikut ini ya.. untuk di share ke akun facebook, twitter atau link share lainnya,terimakasih share

Posted by Wordmobi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dari Phone Follow Twitter di Sini ☻

Error: Please make sure the Twitter account is public.

%d blogger menyukai ini: