Dari wordmobi, ku terbimbing tentang python s60 dan img.designer menghampiri ku

Tak terasa phone ku sudah cukup berusia juga.. Entah berapa aplikasi yang udah di install dan uninstall. Awal-awal sampai awal yang cukup lama punya phone symbian ini bisa dibilang phone ku tidak difungsikan secara maksimal. Hanya digunakan untuk chat via aplikasi berekstensi.jar dan symbian, sms,telepon dan operamini. Hemm sungguh ilmu itu benar-benar luas. Sekali bertemu referensi satu ilmu tentang memaksimalkan kinerja phone symbian maka dapat membuka gerbang ilmu yang tergembok selanjutnya membuka pintu ilmu,jendela ilmu sampai ke liang lahat nanti.

Memang.. cukup lama phone ku yang smart tertunda brilliance nya karena aku hanya berkutat pada hura-hura dunia chatting🙂 , tapi aku tetap yakin semua yang telah kita lalui tak ada kata sia-sia bila dapat mengambil pelajaran dari masa lalu untuk bermanfaatnya di masa sekarang dan masa depan. Dan cahaya terang muncul(mati lampu tadi lama banget) di sela-sela kepenatanku dengan dunia chat. Mau ngapain ya aku di dunia internet kalau istirahat dulu dari chat? (itu pertanyaan awalku untuk ku jawab sendiri). Setelah cukup lama cuma mondar-mandir operaminian. Akhirnya mendapat solusi yaitu “berbagi hal yang bermanfaat” ya terinspirasi dari membaca artikel dan aku klik tombol share ke facebookku. Lalu pikiranku ingin hal lebih mengapa tidak menulis saja sekalian kan bisa multi share,ow iya ya. Mulai deh daftar ke blog dan yang aku pilih wordpress. Setelah sukses mendaftar mulai deh nulis perdana (tulisan petama cuma cuap-cuap) menggunakan operamini. Sepertinya kurang praktis menulis hanya menggunakan operamini karena mengetik sambil berpikir cukup lama membuat koneksi internetnya terputus. Wah.. cukup menghambat juga ini. Lagi pula masih ada kendala lain seperti halaman menulis text yang sangat sempit(opmin symbian beta) dan sedikit sulit untuk sambil menyertakan gambar.

Ada gak ya yang bisa mempermudah proses menulisku. Cari deh dan ketemu rupanya {wordmobi} lah yang paling support dengan phoneku karena wordpress for symbian terlalu tinggi untuk phone ku alias phone ku yang jadul. Setelah terdownload dan terinstall ternyata wordmobi belum bisa langsung digunakan masih membutuhkan faktor pendukung, yaitu python dan pips.

Berbicara tentang python untuk symbian ternyata sampai sekarang sudah beredar beragam versi. (berandaku di C@KS) Dan sayapun dulu cukup sering mengganti versi python karena bisa pasang aplikasi yang A tapi B tidak bisa. Ganti python lagi, B bisa di pasang A mengatakan update error. Utak-atik sana sini akhirnya dapat solusi. Aku pasang wordmobi dan perlengkapannya di phone memory dan aplikasi lain dan pendukungnya aku pasang di memory card.

Yang aku maksud aplikasi lain itu adalah image designer. Yang sangat berguna dan powerfull sekali untuk editing gambar.

Berikut pengalamanku tentang pembagian pemasangan aplikasi tersebut di atas sekaligus sebagai link downloadnya :

➀ phone memory:

pyhton 2.0 runtime

pips

wordmobi 0.9.4

untuk lebih detail mengenal wordmobi ini link resmi ke wordmobi

➁ memory card

python 1.45 Extra

image designer

Ini hanya pengalamanku mungkin teman-teman punya solusi juga,saya persilahkan untuk sharing di komentar. Dan aku yakin masih ada banyak aplikasi bermanfaat yang beroperasi dengan python. Dan apa saja ya aplikasi yang berbasis python yang sudah terinstall di phone teman-teman???

Posted by Wordmobi

12 Responses to Dari wordmobi, ku terbimbing tentang python s60 dan img.designer menghampiri ku

  1. мαšЌüя mengatakan:

    udah agak lama pake. Buat alternatif ketika di jalan.

  2. iwanbanaran mengatakan:

    salam kenal mzbro. Nice info nih…

  3. kyra.curapix mengatakan:

    aplikasi apa itu
    maklum hape q gak pernah make hape begituan

    • C@KS mengatakan:

      tu aplikasi untuk ngeblog/membuat artikel di wordpress dan untuk mengedit gambar yg berfungsi di hp symbian bro, sprti nokia E63, nokia 5320Xm dan symbian60 3rd lainnya

  4. FAISAL mengatakan:

    wah kya menarik tuh apps na
    kunjungan balik sangat diharapkan
    http://pitaxxx.wordpress.com/

  5. Vacuum mengatakan:

    Terima kasih infonya

  6. ordinarylia mengatakan:

    Buat hp java/j2me bisa tidak ya?

  7. farisyi1 mengatakan:

    thanx info nya🙂

  8. Ikky21 mengatakan:

    wordmobi emang mantep…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dari Phone Follow Twitter di Sini ☻

Error: Please make sure the Twitter account is public.

%d blogger menyukai ini: