Meloloskan sertifikat kadaluarsa aplikasi symbian60 3rd dengan FREE SIGNER

Butterflyapple.jpg

Awal mula memakai hp symbian terasa membuat gemas. Bagaimana tidak, sudah download beberapa aplikasi .sis juga membaca rincian fungsi aplikasi itu. Eh gak taunya banyak yang gak bisa dipasang. Katanya sertifikat kadaluarsa,tapi ini kan bukan makanan kadaluarsa pun sepertinya masih lezat ditelan pikirku.. Hem.m ternyata benar ditelan juga masih bisa{writer}.

Yah biasanya si aku pasang aplikasi-aplikasi itu dengan mengundurkan pengaturan tahun di hp,eh ternyata ada beberapa yang gak mempan dengan trik itu. Gimana dung ni aplikasi downloadan ku gak dihapus bikin memorinya sempit,dihapus kok seperti terlalu cepat mengambil keputusan. Sabar dulu ah sambil fb an wara-wiri cari ilham,em.m ternyata ilham lagi main bola di persija ya{PESIJA VS SRIWIJAYA FC, rabu 3nov10 sore}. Hehe,bukan Muhamad ilham winger persija maksudnya. Ternyata eh ternyata masalah itu bisa di atasi dengan aplikasi FREE SIGNER. Tapi ada syarat-syaratnya dulu agar aplikasi ini dapat berfungsi setelah terinstal.

Ni syaratnya=

daftar dulu di opda.cn, http://cer.opda.cn/en/ index.php

aktivkan image browser hp mu agar dapat membaca capca kode(safe kode) submit dibagian bawah

Reg opda.jpg

Bila submit sukses maka page otomatis akan beralih ke halaman yang bertuliskan Registered Succesfully. Setelah sukses kamu dapat langsung login. Setelah login sukses klik my certificate pada halaman. Selanjutnya maka akan tampak pada halaman button kuning yg bertuliskan apply cer dan upload cer. Pilih button yang apply cer. Setelah diklik maka halaman berganti menjadi halaman isian. Isi halaman dengan benar, ikuti aja seperti contoh

Opda formimei.jpg

jika isian sudah benar maka di halaman berikutnya tertulis operation succesfully. Dan selanjutnya menunggu apply cer atau pengajuan sertifikat disetujui. Bila kamu online sambilah login menuju ke http:// cer.opda.cn/en/index lalu klik my certificate untuk melihat sudah sampai mana status sertifikatmu,bila sertikatmu sudah tuntas maka akan tertulis normal pada halaman bawah dan ada link bertuliskan .cer dan .key. Klik saja link itu untuk mendownload dua perangkat serfikatmu ke E atau kartu memori mu.

Setelah file .cer dan .key tersimpan. Download Free Signer DI SINI .Lalu install dengan mengganti tahun pengaturan hp satu/beberapa tahun sebelum sekarang,sampai sukses terinstall,bila dengan langsung menginstall gagal.

Lalu copy file .cer dan .key ke folder free signer yang ada di C atau memori ponsel(kenapa saya menyuruh mengcopy bkn memindahkan file saja,karena kalo hp sewaktu-waktu di format dengan *#7370# ,maka kita tidak kebingungan lagi untuk download filenya karena masih ada salinannya di kartu memori).

Opda frisign.jpg

Setelah itu atur aplikasi FREE SIGNER mu dibagian sign cer dan sign key dengan memilih file .cer dan .key yang kamu taruh di C folder free signer tadi.

Opda .cer.jpg

Maka free signermu sudah siap mengolah aplikasi yang bermasalah dengan sertifikat kadaluarsa (Unsigned.sis) dengan Add task
Opda sign add.jpg

lalu pilih Sign Sis. Dan Go!

Opda frigo.jpg

Posted by twitter/@aawiit

8 Responses to Meloloskan sertifikat kadaluarsa aplikasi symbian60 3rd dengan FREE SIGNER

  1. Candra mengatakan:

    Sipp.. hpku ga terhalang sertifikat error lagi, oya lo punya aplikasi jbak taskman ga bro…

  2. Ukoca mengatakan:

    Joss, KAMU BS CRI DI GOOGLE ATO 4SHARED BRO,GAMPANG KOK..

  3. temon mengatakan:

    hpqu uudh d hack…ky dirumah sendiri mao sampe nungging2 jg bebeasssss…..

    • Ukoca mengatakan:

      ok, udah merdeka ya hp nya.. tp kan hack juga di bbrp hp perlu tips awalan postingan ini kan🙂 , btw gallery fotomu abis di hack suka kemasukan pic pic aplikasi ga bro?

  4. suri bjm mengatakan:

    bos saya mau tanya gmna cra instal xplore hp e63 mau instal,,muncul texs terhambat sertifekat hanya pengembangan saja..udh mcam2 xplore saya cba ttp ga bsa bosss, tulung penjelasanx bosss….terima kasih.

  5. Adix mengatakan:

    mohon bantuannya!

  6. Adix mengatakan:

    Nokia e5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dari Phone Follow Twitter di Sini ☻

Error: Please make sure the Twitter account is public.

%d blogger menyukai ini: